Powered by Blogger.

Aesthetic and minimalist design - komisihukum.go.id

Pada Aesthetic and minimalist design menjelaskan tentang antarmuka dengan konsep minimalis. Penggunaan icon yang serupa dalam stylenya. Penggunaan warna pada tiap halaman, label dan tabel dengan satu tema.

Penggunaan tema warna pada website komisihukum.go.id menggunakan warna merah. Dominasi warna merah terletak pada background website ini. Untuk konten artikel warna yang digunakan adalah putih. Penggunaan warna sudah konsisten pada seluruh halamannya.

Pada website ini masih belum melakukan optimasi pada saat screen browser dilakukan resize. Website tidak dapat melakukan optimasi ukuran layar sesuai resize yang dilakukan oleh browser.
Pada halaman tertentu masih teradapat whitesapce pada sidebar.
Website ini menggunakan 2 kolom, yaitu kolom untuk konten dan juga konten untuk sidebar. Pada halaman awal pembagian konten dan sidebar sudah pas. Namun pada menu kontak pembagian tersebut menjadi kacau.



Rekomendasi:

  1. Optimasi website agar dapat menyesuaikan layar
  2. Kurangi whitespace antar objek
  3. Perbaiki pembagian antara konten degan sidebar
Severity Rating : 3

1 comments:

Unknown said...

Benar apa yang dikatakan saudara hafizh, tidak terdapat optimasi pada sistem sehingga tampilan acak - acakan saat di resize. Namun ini sebaiknya diberi Severity Rating 4 karena masalah tersebut penting untuk diperbaiki

Post a Comment