Powered by Blogger.

Visibility of System Status - komisihukum.go.id

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan visibility of system status dari website pemerintahan yaitu komisihukum.go.id. Pada visibility of system status menjelaskan sistem yang harus menginformasikan pada pengguna apa yang sedang terjadi melalui pesan yang baik dan juga judul terkait dengan isi. Pesan kesalahan yang dilakukan oleh user juga termasuk kedalamnya.

Berikut adalah halaman utama dari website Komisi Hukum Indonesia:
Pada bagian home terdapat menu-menu untuk masuk ke halaman informasi mengenai Komisi Hukum di Indonesia.
Pada setiap menu sudah berisi title masing-masing. Sehingga saat user menelusuri suatu menu, user mendapat informasi sedang berada pada menu yang mana. Pada menu juga terdapat style current yang menunjukkan bahwa user sedang berada di posisi mana. 


Pada slideshow pengumuman, pointer penunjuk arah berubah menjadi ponter berbentuk telapak tangan. Hal itu menunjuakkan bahwa itu adalah sebuah link untuk menuju halaman tertentu, namun tidak terjadi apapun setelah menekan tombol pada mouse. 

Rekomendasi:
Apabila slideshow berisikan agenda atau pengumuman dengan artikel tertentu, lebih baik diberi link ke artikel atau agendu tertentu yang memang sudah dibuat.

Severity Rating : 2

0 comments:

Post a Comment